Setelah Tanjungpinang dan Bintan, Gowes PWI Kepri untuk Syiarkan MTQH Lanjut ke Karimun

- 17 Mei 2024, 18:02 WIB
Setelah Tanjungpinang dan Bintan, Gowes PWI Kepri untuk Syiarkan MTQH Lanjut ke Karimun.
Setelah Tanjungpinang dan Bintan, Gowes PWI Kepri untuk Syiarkan MTQH Lanjut ke Karimun. /PWI Kepri

SUDUTBATAM.COM - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kepri ingin filosofi dalam bersepeda menjadi inspirasi dalam meraih sukses. Sepeda, selalu banyak diandalkan dalam aspek kehidupan. Tentang keseimbangan, kerja keras dan banyak lagi yang muaranya adalah untuk kesuksesan dan sampai pada tujuan.

“Seperti roda-rodanya yang terus berputar, begitu juga perjalanan manusia. Kadang di atas, kadang di bawah, Sepeda juga harus dikayuh untuk menjaga keseimbangan dan sampai tujuan,” kata Ketua PWI Kepri Andi Gino, di MB Tiban, Sekupang, Kota Batam, Jumat 17 Mei 2024 petang.

Di Sekupang, Andi bersama Ketua Dewan Kehormatan PWI Kepri, Ramon Damora dan beberapa pengurus melakukan persiapan akhir jelang Syiar MTQH ke tanah kelahiran Hj Marlin Agustina Rudi, Wakil Gubernur yang juga Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Wuran (LPTQ) Kepri itu. Rencananya, Sabtu 18 Mei 2024, PWI Kepri melanjutkan syiar MTQH X ke Bumi Berazam Karimun.

Baca Juga: Batam Tunda Penerapan Fuel Card, Ada Apa?

Mereka akan berangkat dari Batam sejak pagi. Sementara beberapa anggota dan pengurus PWI dari Tanjungpinang juga bergerak. Mereka rencananya akan disambut sejumlah wartawan di Karimun yang juga akan ikut Gowes Syiar MTQH. Perjalanan ke Karimun nanti, juga akan disertai Wakil Ketua Panitia MTQH X di Kota Batam, Yusfa Hendri.

MTQH X Tingkat Provinsi Kepri akan digelar di Kota Batam, 20-27 Mei 2024. Malam Taaruf akan digelar pada Sabtu 19 Mei 2024 malam. Sejak Senin 20 Mei 2024 pagi, semarak pelaksanaan MTQH semakin menggema ketika dimulai Pawai Taaruf dari perempatan Martabak Har ke Nagoya Thamrin City. Kemudian dilanjutkan dengan pembukaan Bazar MTQH pada sore hari dan pembukaan pada malam hari di Astaka Utama, Dataran Engkuputri.

Menurut Andi, pihaknya sangat mendukung kesuksesan pelaksanaan MTQH ini. Mereka ingin agar nilai-nilai dan kandungan AlQuran bisa diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari.

“Kita berharap pelaksanaan MTQH Kepri ini bisa mengedukasi umat untuk semakin membumikan AlQuran,” kata Andi.

Menurut Andi, syiar ini mereka lakukan dengan bersepeda karena banyak pesan filosofis dari bersepeda itu. Selain mendapat sehat, bahwa ada kerja keras, latihan rutin untuk meraih sukses.

Halaman:

Editor: Iwan Sahputra


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah