Polda Kepri Sita 36 Unit Sepeda Motor dari Sindikat Curanmor di Batam

- 21 Mei 2024, 07:35 WIB
Polda Kepri Sita 36 Unit Sepeda Motor dari Sindikat Curanmor di Batam.
Polda Kepri Sita 36 Unit Sepeda Motor dari Sindikat Curanmor di Batam. /ANTARA

SUDUTBATAM.COM - Polda Kepri menyita barang bukti sebanyak 36 unit sepeda motor dari hasil tindak pidana pencurian spesialis motor matik di Kota Batam.

Dirreskrimum Polda Kepri Kombes Pol Adip Rojikan mengatakan, dari penyitaan tersebut, petugas berhasil menangkap empat tersangka berinisial FR, YP, AP dan DF.

Adapun barang bukti lainnya yaitu plat kendaraan palsu, kunci T, sejumlah uang tunai dan tiga unit handphone.

"Salah satu tersangka, yakni YP, merupakan residivis yang berperan sebagai pemetik. Sementara tiga tersangka lainnya berperan sebagai joki, penadah dan penjual," kata Adip.

Baca Juga: KWN Seleksi Wasit Jujitsu Terbaik, Sukseskan PON XXI Aceh

Ia menyebutkan, pengungkapan kasus ini bermula saat pihaknya menerima dua laporan polisi terkait kehilangan kendaraan bermotor dari masyarakat pada 7 Mei 2024 sekitar pukul 13.00 WIB.

Kata Adip, berdasarkan keterangan korban, petugas melakukan pengembangan dan pencarian yang kemudian pada pukul 17.40 WIB petugas berhasil membekuk keempat tersangka di beberapa lokasi di Kota Batam beserta barang bukti puluhan unit sepeda motor yang disimpan di tiga lokasi berbeda.

"Mereka menyimpan motor hasil curiannya di tiga tempat berbeda, yakni di Punggur, Batu Aji dan Sekupang. Mereka mengaku telah melakukan aksinya puluhan kali dan saling berbagi tugas," katanya.

Ia menyampaikan, modus yang dilakukan pelaku, yaitu menghidupkan secara paksa motor yang menjadi targetnya menggunakan kunci T yang kemudian dibawa ke tempat penyimpanan sebelum dijual.

Halaman:

Editor: Iwan Sahputra


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah