2022 Momentum Akselerasi Pemulihan Ekonomi

- 23 Januari 2022, 20:09 WIB
Presiden Joko Widodo meninjau Pameran IKM Bali Bangkit di Taman Werdhi Budaya Art Centre, Denpasar, Senin, 27 Desember 2021.
Presiden Joko Widodo meninjau Pameran IKM Bali Bangkit di Taman Werdhi Budaya Art Centre, Denpasar, Senin, 27 Desember 2021. /BPMI Setpres/

SUDUTBATAM.COM - Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi), mengatakan, saat ini Indonesia berada dalam fase penting pemulihan ekonomi.

 

Berbagai indikator perekonomian terus menunjukkan perbaikan, stabilitas perekonomian dan sistem keuangan tetap terjaga dengan baik, dan menurut Jokowi hal ini dapat menjadi pondasi yang kuat untuk melakukan akselerasi pemulihan.

 

“Tahun 2022 akan menjadi momentum dan penanganan pandemi sudah semakin terkendali, meskipun hati-hati masih ada varian omicron yang harus diwaspadai," ujarnya.

 

Ia melanjutkan, penanganan pandemi yang semakin baik ini harus dipakai untuk membangkitkan optimisme, memberikan keyakinan, memberikan kepercayaan yang lebih besar pada masyarakat dan kepada para pelaku usaha untuk segera melanjutkan aktivitas ekonomi dan aktivitas-aktivitas produktif lainnya.

 

Meskipun kinerja ekonomi sektor riil terus membaik, tetapi Jokowi mengingatkan untuk tetap waspada terhadap perkembangan pandemi Covid-19 utamanya varian omicron dan juga dinamika ekonomi global yang masih penuh ketidakpastian, karena memiliki dampak terhadap perekonomian Indonesia.

 

Halaman:

Editor: Fadhil


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah