1.497 Personel Gabungan Disiagakan Saat Idul Fitri 1443 H dan Cuti Bersama di Kepri

- 22 April 2022, 20:00 WIB
1.497 Personel Gabungan Disiagakan Saat Idul Fitri dan Cuti Bersama di Kepri
1.497 Personel Gabungan Disiagakan Saat Idul Fitri dan Cuti Bersama di Kepri /HUMAS/POLDA KEPRI

SUDUTBATAM.COM - Sebanyak 1.497 personel gabungan disiagakan selama Idul Fitri 1443 H dan cuti bersama di Kepri.

Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhardt mengatakan terdiri dari 490 personel Polda Kepri, 280 personel Polres/Ta Jajaran.

Kemudian sisanya dari TNI serta stakeholder, kemudian didalam Operasi kali ini disiapkan 48 Pos yang terdiri dari Pos Pengamanan, Pelayanan dan Pos Terpadu.

″Sebagaimana arahan dari Bapak Kapolri, kita mengharapakan mudik pada tahun ini adalah mudik yang sehat dan tetap menjaga serta mematuhi Protokol kesehatan," kata Harry , Jumat 22 April 2022.

Oleh karena itu Polda Kepri dan jajaran di setiap Pos telah menyiapkan tempat untuk vaksinasi dengan harapan masyarakat yang melaksanakan mudik sudah mendapatkan vaksin booster.

Baca Juga: Jadwal Kapal PELNI KM Umsini April 2022, Lengkap Dengan Harga Tiket

Menurutnya, wilayah Provinsi Kepri yang merupakan Kepulauan, juga menggandeng BMKG untuk mendapatkan Update Informasi cuaca dan gelombang dilaut yang berguna bagi kapal-kapal penumpang.

"Fokus kita dalam arus mudik ini adalah transportasi laut namun juga pengamanan di tempat-tempat ibadah, tempat keramaian dan wisata tetap dilakukan pengamanan termasuk rumah-rumah yang di tinggalkan mudik oleh masyarakat," katanya.

Operasi Ketupat Seligi 2022 mengangkat tema ″Wujud Sinergi Polri dengan Instansi terkait untuk menjamin masyarakat aman dan sehat dalam perayaan Idul Fitri 1443 H".

Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Seligi 2022 dilaksanakan di Lapangan Upacara Polda Kepri sebagai Inspektur Upacara Wakil Gubernur Kepri, Marlin Agustina.

Halaman:

Editor: Niken Nurfujitania


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x