Doa Menyambut Bulan Ramadhan, Bisa Dibaca Sebelum Puasa

- 16 Maret 2023, 12:40 WIB
Ilustrasi- Nabi Zakaria berdoa memohon keturunan, doa Nabi Zakaria untuk meminta keturunan yang baik dan sholeh sholehah.
Ilustrasi- Nabi Zakaria berdoa memohon keturunan, doa Nabi Zakaria untuk meminta keturunan yang baik dan sholeh sholehah. /Pixabay.com/@chiplanay

SUDUTBATAM.COM - Tak lama lagi umat Islam akan menyambut bulan suci Ramadhan. Dimana merupakan salah satu bulan yang istimewa dan banyak keberkahan.

Bulan Ramadhan juga merupakan bulan untuk latihan diri untuk bertahan dalam petunjuk yang benar, bertahan dalam pelatihan praktis yang nyata, dan bertahan dalam pengelolaan jiwa yang terasa.

Di bulan Ramadhan ini juga Al Quran sebagai petunjuk manusia diturunkan, memberi peta jalan hidup kepada manusia, tentang mana yang harus dilalui dan mana yang tidak boleh dilalui.

Dengan begitu banyak kemuliaannya, sudah sepantasnya sebagai umat Islam menyambut bulan suci Ramadhan dengan penuh suka cita, sembari memanjatkan doa.

Baca Juga: 50 Contoh Soal Teks DIskusi Pilihan Ganda dan Essay, Pelajaran Bahasa Indonesia Kelas 9 Semester 2

Sebab bulan suci itu mulia, mendidik diri untuk mencapai derajat ketakwaan.

Dalam Alquran, Allah SWT berfirman:

يا أَيُّهَا الَّذينَ آمَنُوا كُتِبَ عَلَيْكُمُ الصِّيامُ كَما كُتِبَ عَلَى الَّذينَ مِنْ قَبْلِكُمْ لَعَلَّكُمْ تَتَّقُونَ (183)

Artinya: Hai orang-orang yang beriman, diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelum kamu agar kamu bertakwa (QS Al-Baqarah: 183).

Halaman:

Editor: Niken Nurfujitania


Tags


Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

PRMN TERKINI

x