Kominfo Buka Program Beasiswa S2, Simak Syarat dan Daftar Unverstasnya

- 25 Februari 2023, 19:00 WIB
Global Korea Scholarship (GKS), Program Beasiswa Pemerintah Korea Yang Selalu Ramai Peminat Setiap Tahunnya
Global Korea Scholarship (GKS), Program Beasiswa Pemerintah Korea Yang Selalu Ramai Peminat Setiap Tahunnya /Pexels.com / Karolina Grabowska/

SUDUTBATAM.COM - Kementerian Komunikasi dan Informatika kembali membuka program beasiswa S2 bagi masyarakat yang ingin melanjutkan pendidikan di dalam maupun luar negeri.

Sekretaris Badan Penelitian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kemenkominfo Haryati mengatakan program beasiswa tahun 2023 ini diharapkan dapat menjaring lebih banyak orang dari berbagai wilayah di Indonesia.

"Agar ketersediaan SDM unggul di bidang TIK dapat merata sehingga membantu percepatan transformasi digital nasional baik di lingkungan instansi pemerintah maupun swasta," ujar dia dalam rilis pers.

Hal itu disampaikannya saat sosialisasi pembukaan program beasiswa S2 dalam dan luar negeri Kemenkominfo di Manado, Sulawesi Utara, Kamis 23 Februari 2023.

Baca Juga: Piala Asia U-20, Timnas Indonesia Tak Diperkuat Marselino Ferdinand

Program beasiswa yang telah dilaksanakan sejak 2007 ini merupakan program beasiswa yang fokus pada pemberian pendidikan pascasarjana di bidang komunikasi dan informatika.

Program ini telah membiayai lebih dari 2.500 masyarakat Indonesia untuk menempuh pendidikan pascasarjana.

Haryati mengatakan target pelamar program beasiswa tahun 2023 ini dibuka bagi PNS, anggota TNI/Polri, dan masyarakat umum non-PNS dari kementerian, lembaga pemerintah nonkementerian (LPNK) BUMN, swasta, hingga pelaku startup yang bekerja di bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK).

"Kemenkominfo berkomitmen untuk membantu meningkatkan kualitas dan daya saing sumber daya manusia Indonesia serta menyiapkan ketersediaan sumber daya manusia unggul di bidang TIK bagi industri dan instansi pemerintahan," ucapnya.

Halaman:

Editor: Niken Nurfujitania

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah