Ardiwinata: Jamselinas XII Batam Sukses Datangkan Wisnus dan Wisman

- 11 November 2023, 16:31 WIB
Ardiwinata: Jamselinas XII Batam Sukses Datangkan Wisnus dan Wisman
Ardiwinata: Jamselinas XII Batam Sukses Datangkan Wisnus dan Wisman /

SUDUTBATAM.COM - Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Batam, Ardiwinata, mengapresiasi terselenggaranya Jambore Sepeda Lipat Nasional (Jamselinas) XII di Kota Batam, Sabtu 11 November 2023.

Event sport tourism tersebut sukses mendatangkan wisatawan nusantara (wisnus) hingga wisatawan mancanegara (wisman).

"Alhamdulillah, pesertanya mencapai 3.000 orang bersalah dari berbagai daerah di Indonesia hingga dari Singapura dan Malaysia bahkan Filipina dan Thailand," ujar Ardiwinata.

Ia mengatakan, suksesnya Jamselinas tersebut tak lepas dari dukungan Wali Kota Batam, Muhammad Rudi yang sudah membangun infrastruktur jalan di Kota Batam.

Baca Juga: PGN Pacu Pemenuhan Gas Bumi dengan Moda Pipa dan Non Pipa di Batam

"Pesepeda memberi kesan sangat nyaman karena jalannya lebar, ini juga bagian dari promosi pariwisata Kota Batam. Semoga kesan baik ini membuat para wisatawan kembali lagi ke Batam," ujarnya.

Sebelumnya, Wali Kota Batam, Muhammad Rudi bersama Wakil Gubernur Kepri yang juga Ketua TP-PKK Kota Batam, Marlin Agustina dan didampingi sejumlah Forkompimda Kota Batam melepas langsung peserta Jamselinas XII di Kota Batam.

Sebagaimana diketahui Jamselinas merupakan acara tahunan untuk mempertemukan para pesepeda lipat se-Indonesia. Pada tahun ini digelar di Kota Batam juga diikuti peserta dari luar negeri, di antaranya seperti peserta dari Singapura, Malaysia, Filipina dan Thailand.

Jamselinas diharapkan dapat menjadi salah satu event untuk mempromosikan sektor pariwisata dan olahraga Kota Batam, sehingga bisa dikenal secara nasional maupun internasional.

Rudi menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada semua peserta Jamselinas XII di Kota Batam, pihaknya berharap para peserta dari 38 provinsi di Indonesia dan mancanegara tersebut nantinya dapat kembali ke Batam.

Halaman:

Editor: Fadhil


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah