7 Tempat Wisata Kota Bogor yang Wajib Kamu Kunjungi untuk Upload Foto Eksis IG

- 26 Mei 2023, 10:45 WIB
Situ Gede/Instagram/@favehotel_tasikmalaya
Situ Gede/Instagram/@favehotel_tasikmalaya /

SUDUTBATAM.COM – Berikut ini 7 tempat wisata KotaBogor yang wajib kamu kunjungi untuk upload foto eksis IG.

Kota Bogor, terletak sekitar 60 kilometer selatan Jakarta, adalah sebuah kota yang dikelilingi oleh keindahan alam yang memikat. Terkenal dengan sebutan "Kota Hujan" karena curah hujannya yang tinggi sepanjang tahun, Bogor menawarkan iklim yang sejuk dan segar.

Salah satu atraksi utama di kota ini adalah Kebun Raya Bogor, salah satu kebun raya tertua di dunia. Dengan luas lebih dari 87 hektar, kebun raya ini menjadi rumah bagi ribuan spesies tanaman, termasuk pohon-pohon tua yang mengesankan dan kolam-kolam yang indah.

Selain kebun raya, Bogor juga memiliki sejarah yang kaya dan warisan budaya yang beragam. Di pusat kota, terdapat Istana Bogor, salah satu istana yang masih digunakan oleh Presiden Indonesia sebagai tempat kediaman di luar Jakarta.

Bangunan bersejarah ini menawarkan arsitektur yang megah dan taman yang indah, di mana pengunjung dapat menikmati pemandangan yang menakjubkan.

Bogor juga terkenal dengan kuliner lezatnya. Salah satu hidangan yang paling terkenal adalah "soto mie Bogor", sejenis sup mie yang disajikan dengan kuah bening, mie kuning, daging sapi, dan aneka bumbu khas.

Juga tidak boleh dilewatkan adalah "keripik paru", sejenis camilan yang terbuat dari paru sapi yang digoreng renyah dan memiliki rasa gurih yang khas. Wisata kuliner di Bogor akan memanjakan lidah Anda dengan berbagai hidangan tradisional yang lezat.

Terakhir, Bogor juga menawarkan keindahan alam yang mempesona di sekitarnya. Dikelilingi oleh pegunungan dan lereng-lereng hijau, kota ini memiliki banyak destinasi wisata alam yang menarik seperti Gunung Salak, Curug Nangka, dan Taman Safari Indonesia.

Dengan suasana yang sejuk dan pemandangan yang menakjubkan, Bogor menjadi tempat yang populer bagi penduduk Jakarta dan wisatawan untuk melarikan diri dari kehidupan perkotaan yang sibuk.

Halaman:

Editor: Iwan Sahputra


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah