7 lokasi Pantai Kalimantan Barat, Pantai yang Indah dengan Pasir Putih dan Perpaduan Pemandangan Indah

- 1 Juli 2023, 18:00 WIB
Foto panorama Destinasi Wisata Danau Laet Sanggau Kalimantan Barat.
Foto panorama Destinasi Wisata Danau Laet Sanggau Kalimantan Barat. /Instagram /@wiyaellistya

SUDUTBATAM.COM - Kalimantan Barat, juga dikenal sebagai Kalimantan Barat, adalah sebuah provinsi yang terletak di pulau Kalimantan di Indonesia.

Ibukota provinsi Kalimantan Barat adalah Pontianak, yang juga merupakan kota terbesar di provinsi tersebut. Pontianak dikenal dengan tugu khatulistiwanya, menandai lokasi di mana garis khatulistiwa melewati Indonesia.

Perekonomian Kalimantan Barat terutama bertumpu pada pertanian, pertambangan, dan kehutanan. Provinsi ini terkenal dengan produksi karet, kelapa sawit, dan kayu.

Kegiatan penambangan meliputi penambangan batubara dan emas. Sumber daya alam daerah memainkan peran penting dalam menggerakkan perekonomian.

Baca Juga: Pilihan Wisata di Bekasi yang Instragamable, Cocok untuk Dikunjungi Bersama Keluarga

Kalimantan Barat menawarkan berbagai atraksi bagi wisatawan. Provinsi ini terkenal dengan ekowisata dan satwa liarnya, dengan beberapa taman nasional, seperti Taman Nasional Gunung Palung dan Taman Nasional Danau Sentarum, menampilkan keanekaragaman hayati yang kaya di wilayah tersebut.

Pengunjung dapat menjelajahi hutan hujan, berlayar di sungai, dan mengamati orangutan dan spesies satwa liar lainnya di habitat aslinya.

Kalimantan Barat juga punya beberapa destinasi wisata pantai, bagi kalian pecinta pantai hendak mengunjungi tempat-tempat ini. Berikut di bawah ini 7 lokasi pantai di Kalimantan Barat.

1. Pantai Pulau Datok
Wisata pantai yang satu ini terletak di Kayong Utara, Pontianak. Pada hari libur, tempat wisata ini selalu saja ramai pengunjung.

Banyak orang menyukai pantai ini karena pasir putihnya yang indah dan ombaknya yang lembut. Anda dan keluarga bisa berenang sekaligus bermain air di pantai. Anda dapat mengalami banyak istirahat dan kesenangan bersama.

Halaman:

Editor: Niken Nurfujitania


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah